Bayi Anda Pilek ? Tips Mudah Mengeluarkan Lendir di Hidung Bayi

Tips Mengeluarkan Lendir di Hidung Bayi – Ketika bayi mengalami pilek, biasanya terdapat lendir yang cukup banyak di hidungnya. Hal ini tentu saja membuat napas bayi menjadi tak lancar. Hal ini karena bayi belum mampu mengeluarkan lendir di dalam hidungnya, bantulah  ia dengan tips mengeluarkan lendir anak berikut:

bayi

bayi / www.instagram.com/p/BE7P0YUJEwt/?tagged=baby

  1. Menepuk punggung bayi

Posisikan bayi secara tengkurap, kemudian tepuk-teluk punggungnya dengan perlahan. Selain itu anda juga bisa posisikan bayi miring ke kanan & ke kiri lalu tepung lembut pda  bagian dada samping. Lakukan cara ini sebelum bayi anda minum atau makan.

  1. Atur posisi tidur bayi

Ketika bayi tidur, posisikan kepala bayi anda lebih tinggi dari badannya. Posisi ini akan mempermudah lendir ke luar dari hidung bayi. Selain itu, Anda jg bisa membantu dengan posisikan bayi menjadi tengkurap. Posisi ini membuat saluran napas bayi lebih rendah sehingga lendir bisa turun ke arah mulut.

  1. Atur suhu kamar

Pastikan suhu di dalam ruangan bayi cukup hangat sehingga memudahkan keluarnya lendir. Selain itu, Anda jg bisa membuat penguapan alami atau inhalasi alami. Caranya, isi baskom kecil dengan air panas, lalu tetesi dengan sedikit minyak telon. Letakkan baskom tersebut di pojok ruangan & biarkan bayi menghirup uapnya.

  1. Hangatkan tubuh bayi

Bisa dengan tips memberikan minyak telon di sekitar dada, leher & punggung atau menjemur bayi di pagi hari antara pukul 06.00 hingga 08.00 selama kurang lebih 15menit.

Jika sang bayi masih pilek dan memburuk, maka kunjungilah dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.

 

Baca Juga  : Pertanyaan Ini harus Kamu Jawab Sebelum Menikah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *