Tips Cantik Berhijab Yang Mudah Dilakukan

Tips Cantik Berhijab – Berhijab merupakan kewajiban bagi muslimah karena menutup aurat dapat melindungi wanita dari perbuatan yang tak diinginkan. Namun banyak yang beranggapan bahwa dengan berhijab, seorang muslimah akan menjadi kurang cantik dan menarik. Padahal bila hijab digunakan dengan tepat, seorang muslimah tetap bisa tampil cantik dan anggun.

Berikut beberapa tips cantik berhijab yang mudah dilakukan:

Memilih busana yang tepat

Tips cantik berhijab pertama adalah dengan memilih busana yang tepat untuk mempercantik penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Pilihlah pakaian yang longgar agar lekuk tubuh tidak terlihat dengan jelas oleh orang lain. Di samping itu, perhatikan juga bahan busana. Hindari bahan yang menerawang agar bagian dalam anda tidak terlihat.

Tips Cantik Berhijab Yang Mudah Dilakukan

Tips Cantik Berhijab Yang Mudah Dilakukan

Memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah berbeda. Ada yang bulat, oval, kotak, panjang, dan lain-lain. Dalam memilih hijab, anda harus mengetahui seperti apa bentuk wajah anda. Hindari meniru gaya hijab muslimah lain yang bentuk wajahnya berbeda dengan wajah anda. Bila anda berwajah oval, maka semua bentuk hijab cocok untuk anda. Sebagai pemanis, tambahkan aksen bros pada leher. Bila anda berwajah bulat, pilihlah hijab berbentuk bulat untuk membuat wajah anda terlihat lebih oval. Selain itu, tambahkan aksen di kepala, seperti bando jilbab.

Memperhatikan warna kulit

Jika anda ingin tampil cantik berhijab, anda harus memperhatikan warna kulit anda. Bila anda berkulit putih, bersyukurlah, karena semua warna hijab sesuai dengan warna kulit anda. Bila anda berkulit kuning langsat, sebaiknya gunakan hijab yang berwarna keemasan seperti oranye, caramel, dan cokelat. Bila anda berkulit sawo matang, kenakanlah hijan berwarna ungu, hitam, dan warna gelap lainnya. Dan bila anda berkulit gelap, sebaiknya anda memilih hijab berwarna netral agar terlihat cantik.

Memilih bahan yang tepat

Bahan suatu pakaian akan sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang saat mengenakannya, tidak terkecuali hijab. Dalam memilih hijab, pilihlah hijab dengan bahan yang mampu menyerap keringat sehingga anda tidak akan merasa panas. Bila anda memilih hijab berbahan tidak menyerap keringat dan kasar, maka dapat dipastikan anda akan merasa tidak nyaman.




Menggunakan aksesoris

Tips cantik berhijab berikutnya adalah dengan menggunakan aksesoris. Penggunaan aksesoris sangat penting karena dapat menjadi pemanis yang membuat wajah terlihat lebih cantik, seperti misalnya bros. Bila mengenakan hijab segitiga, sebaiknya gunakan peniti kecil pada dagu. Selain itu, hindari juga jarum pentul yang berbahaya bila menusuk kulit leher.

Menggunakan ciput (kerudung dalam)

Penggunaan ciput (kerudung dalam) merupakan yang paling mudah dikreasikan. Ciput sendiri digunakan untuk menyembunyikan rambut yang kerap menyembul dari balik jilbab. Untuk model pashmina, sebaiknya gunakan ciput terlebih dahulu agar pashmina dapat dikreasikan sesuai selera.

Memadukan warna hijab

Tips cantik berhijab yang terakhir adalah dengan memadukan warna hijab yang tepat.Warna merupakan hal mencolok dalam penggunaan hijab. Pasalnya, penggunaan warna yang tidak sesuai dengan busana yang dikenakan kurang sedap dipandang mata. Misalnya anda bisa memadukan warna hitam dan biru muda saat menghadiri acara formal dan warna pelangi untuk menghadiri acara non-formal. Untuk hijab berwarna pelangi, sebaiknya gunakan jarum pentul. Namun sesuaikan warna hijab dan jarum pentul agar tidak terlihat mencolok.

Itulah beberapa tips cantik berhijab yang mudah dilakukan. Selain tips-tips di atas, anda juga sebaiknya menghindari model hijab yang rumit agar dapat beraktivitas dengan leluasa dan yang terpenting adalah sesuai syariat Islam. Semoga bermanfaat!

Sumber:

http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-berhijab

http://www.cintamela.com/tips-cantik-memakai-jilbab-dengan-benar/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *