Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Setrika Wajah

Setrika Wajah – Dengan banyaknya wanita yang ingin tampil cantik, maka perkembangan perawatan kecantikan pun semakin canggih. Salah satunya ialah dengan menggunakan Radiofrequency (RF) atau yang banyak disebut dengan setrika wajah menjadi salah satu perawatan andalan para wanita yang sering dilakukan. Tujuannya untuk mengencangkan kulit wajah, meniruskan wajah, atau menghilangkan keriput halus di sekitar wajah.

Treatment yang dilakukan dengan durasi 45 menit sampai 1 jam ini bisa ditemukan di berbagai klinik-klinik kecantikan dan mengklaim bahwa hasilnya bisa langsung terlihat dalam satu kali perawatan.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin melakukan setrika wajah tersebut. Apa saja?

Baca Juga : Tubuh Langsing Setelah Melahirkan Dengan Tips Ini

setrika wajah

setrika wajah / google image

1. Ketahui Kondisi Wajah
Dituturkan oleh dr Kardiana Purnama Dewi SpKK, sebelum melakukan setrika wajah ada baiknya pastikan kondisi kulit wajah terlebih dahulu. Jika kulit wajah termasuk sensitif atau banyak jerawat, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit.

“Kalau kita ingin coba perawatan wajah baru, pastikan muka kita nggak sensitif dan bisa terpapar alat tersebut. Kalau nggak ada masalah dengan alat tersebut ya nggak apa-apa,” tuturnya.

2. Tidak Boleh Kena Panas
Dr. Ika Ayu Windynari, SpKK dari klinik My Click House menuturkan bahwa wajah sebaiknya tidak boleh terkena panas atau paparan sinar matahari langsung saat akan melakukan setrika wajah. Dikhawatirkan, saat melakukan prosedur tersebut kulit akan menjadi melepuh.

“Tidak boleh kena panas atau berjemur di bawah sinar matahari minimal seminggu sebelum setrika wajah. Dua hari sebelumnya juga hentikan pemakaian serum dan krim malam,” katanya saat dihubungi Wolipop, Rabu (2/3/2016).

3. Batasan Usia
Kebanyakan wanita yang melakukan setrika wajah adalah mereka yang sudah berusia 30 tahunan ke atas atau jika tanda-tanda penuaan ada wajah sudah mulai muncul. Namun dr Holly Banerjee menerangkan, tidak ada batasan atau patokan usia untuk melakukan setrika wajah.

“Untuk yang kulitnya normal, biasanya dari usia remaja atau 20 tahunan sudah bisa perawatan. Kalau ibu-ibu biasanya permasalahannya kerutan bawah mata, kulit kendur. Kalau remaja paling mau meniruskan pipi atau menghilangkan lipatan dagu,” terangnya saat ditemui di 8th Avenue Skin Clinic, Jl. Wijaya Jakarta Selatan belum lama ini.

4. Hasil Tidak Permanen
Lebih lanjut ia mengatakan, setrika wajah ini memiliki hasil yang tidak permanen. Dalam satu kali treatment, hasilnya dapat bertahan selama dua minggu hingga satu bulan.

Hasilnya tidak bisa permanen. Balik lagi, kita tidak bisa melawan gravitasi. Kulit sudah kencang, pipi tirus, pasti lama-lama kembali lagi. Operasi plastik pun juga nantinya balik lagi,” lanjutnya.

5. Rajin Perawatan
Meski hasil setrika wajah tidak permanen, dokter lulusan Universitas Tarumanagara Jakarta itu menyarankan untuk tetap rajin melakukan perawatan RF agar hasilnya bisa bertahan lebih lama. Ia mengatakan, ada baiknya lakukan setrika wajah seminggu sekali.

“Rajin lakukan perawatan seminggu sekali selama lima kali. Setelah itu frekuensinya bisa dikurangi untuk hasil yang lebih lama,” tutupnya.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *