Manfaat Susu Kambing Yang Tersembunyi

Manfaat Susu Kambing – Dikutip dari Journal of American Medicine, susu kambing merupakan salah satu sumber nutirisi makanan yang paling lengkap. Didalamnya banyak terkandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang sangat berguna untuk tubuh Anda.

Salah satu keistimewaan susu kambing ialah tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam waktu 20 menit jika dibandingkan dengan susu sapi yang membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam.

Manfaat Susu Kambing

Manfaat Susu Kambing Yang Tersembunyi

Mengapa memilih Susu kambing?

Pertanyaan ini sering terlontar dan menjadi hal yang perlu dijelaskan. Manfaat dan khasiat susu kambing dari segi komposisi ialah susu kambing merupakan susu yang paling mirip dengan susu ASI dari segi nutrisi, dan sifat kimia alami yang dimilikinya. Kadar Eter gliserol yang jauh lebih tinggi dibandingkan susu sapi, membuat beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan terhadap bayi yang baru lahir yang kurang nutrisi. Susu kambing juga berkhasiat untuk mengurangi gejala-gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan ketika susu kambing diberikan kepada bayi yang dalam perawatan.




Konsultasikan dengan dokter anda jika anda berniat memberikan susu kambing kepada bayi anda.

Peranan media dalam mempromosikan susu sapi sebagai susu komersil menjadikan susu kambing terpinggirkan dan tentunya akhirnya manfaat susu kambing menjadi tersembunyi. Susu kambing merupakan susu yang lazim di konsumsi oleh banyak orang di berbagai negara, namun di Indonesia meminum susu kambing bukanlah hal yang populer.

Manfaat susu kambing untuk kesehatan

Baik susu kambing atau susu sapi merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang berkaitan dengan meminum susu kambing murni:

  • Susu kambing merupakan sumber yang kaya mineral selenium sebagai nutrisi yang diperlukan untuk kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan.
  • Susu kambing mengandung asam lemak seperti asam kaprilat dan kaprat yang sangat antimikroba. (Mereka benar-benar membunuh bakteri yang digunakan untuk menguji keberadaan antibiotik dalam susu sapi!)
  • Susu kambing tidak menimbulkan lendir dan tidak merangsang respons pertahanan sistem kekebalan tubuh manusia.
  • Susu kambing kurang menimbulkan alergi – susu ini tidak berisi protein kompleks yang merangsang reaksi alergi seperti pada susu sapi.
  • Susu kambing tidak menekan sistem kekebalan.
  • Susu kambing membasakan sistem pencernaan. Susu ini berisi alkali basa sehingga tidak menghasilkan asam dalam sistem usus.
  • Susu kambing membantu meningkatkan pH aliran darah.

Kehidupan yang sehat tentunya menjadi idaman setia orang. Selain berolahraga dan istirahat yang cukup mengkonsumsi makanan dan minuman yang mampu menunjang pola hidup sehat juga sangat penting. Manfaat dan khasiat susu kambing masih banyak yang belum mengetahuinya. Susu Kambing bisa menjadi salah satu pilihan sumber protein selain dari susu sapi yang komersil. Semoga artikel mengenai Manfaat Susu Kambing Yang Tersembunyi diatas berguna untuk anda.

Baca Juga : Jangan Menggunakan Sabun Susu Kambing Untuk Kecantikan Kulit Sebelum Baca Ini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *