Efek Duduk yang Terlalu Lama: Selulit dan Bokong Tepos

Efek Duduk yang Terlalu Lama – Jika Anda yang bekerja sebagai pegawai kantoran umumnya sering terlalu lama duduk saat bekerja. Bukan rahasia lagi jika hal tersebut dapat mengganggu kesehatan. Mulai dari menyebabkan sakit pinggang hingga memicu kegemukan.

Ternyata bukan hanya itu saja, baru-baru ini ahli kesehatan pun mengungkap dampak negatif lain dari kebanyakan duduk. Yakni membuat tampilan bokong jadi kurang menarik, benarkah?

Baca Juga : Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan

Efek Duduk yang Terlalu lama

Efek Duduk yang Terlalu lama / img.google.com

Untuk Anda yang mengimpikan bokong sintal seperti Kim Kardashian, disarankan untuk menghindari duduk terlalu banyak. Giordano selaku pendiri tempat terapi Bespoke Treatment Treatments Physical pun membenarkan jika kebiasaan itu dapat menjadikan tampilan bokong lebih rata. Penyebabnya adalah non-aktifnya jaringan karena sering tertekan.

Selain membuatnya tampak lebih tepos, hal tersebut ternyata juga memicu timbulnya selulit.”Selulit bisa terbentuk karena kurangnya aliran darah pada tingkatan kulit yang menyebabkan rendahnya kolagen,” tambah trainer Adam Gallo.

Lalu bagaimana jika duduk seharian benar-benar tidak bisa dihindarkan? Bagi Anda pegawai yang memang harus duduk saat mengerjakan tugas bisa menyeimbangi kebiasaan duduk tersebut dengan rutin berolahraga dan duduk dengan posisi yang benar.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *