Bagaimana Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing – Di zaman sekarang ini, muncul kecenderungan dimana berpakaian yang tepat adalah saat anda terlihat langsing dan tinggi dalam balutan busana yang anda kenakan, tidak peduli berapapun berat badan anda. Bahkan orang gemuk bisa terlihat demikian selama mereka mengetahui trik berbusana. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk orang gemuk yang kerap merasa tidak cantik dikarenakan bentuk dan ukuran tubuh yang tidak proporsional.

Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan mengenai cara memilih baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing berikut:

memilih baju untuk wanita gemuk

memilih baju untuk wanita gemuk

Baca Juga : Setrika Wajah, Agar Kulit Lebih Halus dan Kencang dengan “Digosok”

  1. Jeans lurus

Model jeans lurus membuat orang gemuk terlihat langsing dan tinggi. Model ini juga sangat cocok untuk anda yang berpinggul lebar. Untuk pemilihan warna, anda dapat memilih warna netral seperti hitam, abu-abu, biru tua, cokelat, ataupun warna gelap lainnya.

  1. Model blus

Selain pemilihan model celana, pemilihan blus tidak kalah penting. Orang gemuk akan lebih mempesona saat ia mengenakan atasan dengan kerah V, karena memberikan kesan leher lebih panjang.

  1. Satu warna

Satu-satunya cara paling tepat untuk terlihat langsing adalah memilih satu warna atau warna gelap tunggal. Misalnya, hitam dan biru tua.

  1. Atasan cerah dan bawahan gelap

Jika anda tidak memiliki head to toe dengan warna gelap tunggal, anda dapat memilih atasan berwarna cerah dan bawahan berwarna gelap.

  1. Rok di atas lutut

Orang gemuk harus mengenakan rok di atas lutut, bukan di bawah lutut. Karena rok di bawah lutut membuat orang gemuk menjadi lebih pendek dan gemuk.

  1. Motif vertical

Memilih baju bermotif garis vertical merupakan salah satu cara memilih baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Busana ini akan membuat orang gemuk terlihat lebih langsing dan tinggi. Memang ini hanya tips kecil, namun secara visual, memberikan pengaruh besar.

  1. Menghindari kain mengkilap

Orang gemuk harus menghindari pakaian dengan bahan mengkilap atau bertekstur. Karena kain mengkilap dapat memantulkan cahaya yang menyebabkan setiap area terlihat lebih besar. Selain itu, kain bertekstur juga dapat menambah berat badan.

  1. Menghindari bahan jersey

Selain kain mengkilap dan bertekstur, orang gemuk juga kurang sesuai mengenakan busana berbahan jersey.

  1. Menghindari pakaian “rame”

Pakaian “rame” yang dimaksud adalah pakaian yang memiliki terlalu banyak hiasan atau berwarna-warni. Jenis pakaian ini akan membuat anda tidak anggun dan elegan. Aura kecantikan itu juga akan tertutup oleh “ramainya” pakaian. Bahkan bisa jadi, anda akan terlihat norak saat mengenakannya. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah pakaian bermotif sederhana.

  1. Bahan wol

Menggabungkan warna gelap dan busana berbahan wol juga termaasuk pilihan tepat untuk terlihat langsing. Terutama bila pilihan warnanya adalah hitam, abu-abu, biru tua, cokelat, merah anggur, dan ungu.

  1. Legging

Saat ini, legging menjadi tren di antara gadis muda yang ingin terlihat langsing. Dengan menggunakan legging berwarna hitam dan atasan tunik akan membantu anda terlihat lebih langsing, cantik, dan mempesona. Pilihlah model atau gaya yang sesuai kepribadian anda.

  1. Ukuran yang pas

Cara memilih baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang terakhir adalah dengan mengenakan ukuran yang pas. Jangan mudah tergoda dengan motif ataupun harganya, karena baju seperti ini akan membuat anda lebih gemuk. Pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh. Dengan begitu, anda akan merasa nyaman dan percaya diri.

Itulah tips bagaimana cara memilih baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Sumber:

http://bagopa.com/5-tips-memilih-baju-wanita-gemuk-agar-terlihat-langsing

http://dbagus.com/tips-baju-untuk-orang-gemuk-agar-terlihat-kurus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *